Epoxy Adhesive-lebih dari Lem

Bagaimana Epoxy Adhesive Berbeda dengan Jenis Lem lainnya?

Untuk membuat karya epoxy, Anda harus mencampur resin dan agen pengeras untuk membuat ikatan sekuat yang diperlukan. Sampai saat ini kebanyakan perekat tidak begitu baik dalam mengikat dua bahan yang berbeda seperti logam dan kayu atau pada bahan pengikat non-berpori seperti kaca. Tapi, dengan materi sintetis yang terkandung dalam epoxies, Anda bisa melakukan kedua jenis pekerjaan ini dengan mudah. Sebagian besar waktu, saat Anda membuat perekat epoxy, Anda tidak mencampur kedua bagian ini sampai Anda siap menggunakannya. Banyak juga termo-activated, yang berarti mereka juga butuh panas agar bisa membentuk ikatan.

Berapa Lama Epoxies Telah Ada?

Pada tahun 1936, S. O. Greenlee di Amerika Serikat dan Dr. Pierre Castan dari Switzerland menemukan perekat epoxy pertama. Sejak saat itu, telah terjadi banyak kemajuan di bidang perekat dan Anda dapat menemukan banyak jenis baik untuk penggunaan di rumah maupun penggunaan industri. Beberapa yang mungkin Anda kenal adalah Krazy Glue, Super Glue, dan Gorilla Glue.

Penggunaan Untuk Perekat Epoxy

Kegunaan untuk jenis perekat ini meliputi: memperbaiki hal-hal seperti kacamata pecah, atau kabel serat optik. Epoxies jenis ini tidak besar, ringan sesuai dengan permukaan material yang relatif kecil. Oleh karena itu, mereka sangat cocok untuk banyak kegunaan di rumah dan juga di tempat kerja.

Anda harus Mengetahui kapan Anda Menggunakan Perekat Epoxy?

Jenis perekat yang salah dapat menyebabkan kerusakan permanen pada apa pun yang ingin Anda perbaiki. Juga, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki area di mana Anda menggunakan perekat epoxy yang bersih dan bebas dari kotoran sehingga tidak terjebak. Berhati-hatilah untuk tidak terkena cat epoxy pada kulit Anda karena bisa langsung berikatan dan sulit dilepas tanpa usaha keras.

Bila Anda menggunakan perekat epoxy dua bagian Anda harus mencampurnya di permukaan yang tidak akan Anda gunakan lagi jika memungkinkan. Kemasan perekat epoxy biasanya digunakan sebagai wadah untuk mencampur. Campur dua bagian dengan cepat dan aplikasikan sesegera mungkin. Ikuti semua petunjuk dengan sangat hati-hati untuk memastikan hasil terbaik.

Dimana kamu bisa membelinya?

Anda bisa menemukan beberapa jenis epoxy di toko perangkat keras, toko perbaikan rumah, atau bahkan beberapa jenis toko kerajinan dan hobi. Tapi, jika Anda tidak yakin jenis epoxy apa yang Anda butuhkan, Anda dapat menemukan banyak informasi secara online tentang apa itu epoxies yang paling sesuai dengan materi yang berbeda. Kemasan juga harus memiliki informasi juga yang tidak hanya akan membantu Anda memilih perekat yang tepat, tapi juga cara mengaplikasikannya. Jika Anda masih memiliki pertanyaan, hubungi perwakilan layanan pelanggan di perusahaan tempat epoxy diproduksi untuk mengetahui informasi tambahan yang mungkin Anda butuhkan.